Senin, 26 November 2012

♡♡ ELIMINATE WORRIES ♡♡


Hilangkan kekhawatiran dan kejarlah apa yang seharusnya Anda kejar!

Seorang yang percaya dengan pilihan terbaik yang ditetapkan Allah sebagai takdir untuknya, niscaya ia akan menyibukkan dirinya dengan menikmati kasih sayang-Nya diwaktu menjalani takdir yang menjadi ketetapan-Nya, daripada menyibukkan diri dengan kesedihan.
"Pada hari itu ada wajah-wajah yang berseri-seri," (Q.S. 'Abasa : 38)


Ali bin Abi Thalib berkata, "Di hariku yang mana aku dapat melarikan diri dari maut? Di hari yang tidak ditakdirkan? atau, di hari yang ditakdirkan?Hari yang tidak ditakdirkan, aku tidak khawatir terhadapnya. Dan dari hari yang ditakdirkan, sikap khawatir tidaklah menyelamatkan."

Karena itu, hilangkanlah rasa khawatir yang tidak menyelamatkan Anda karena hilangnya kekhawatiran dalam diri Anda akan menjadi dorongan bagi Anda ketika Anda hampir berhenti merasakan kasih sayang Allah, menjadi petunjuk jalan ketika Anda tersesat, membiasakan senyuman sabar ketika Anda berduka, memapah Anda saat Anda hampir tergelincir dan mengalungkan butir-butir mutiara harapan pada dada Anda.
"Dan sungguh, Kami telah meneguhkan kedudukan mereka (dengan kemakmuran dan kekuatan)," (Q.S. Al-Ahqaf : 26)

Sadarilah, Allah memberikan takdir-Nya untuk Anda dengan kelembutan, karena dia adalah Maha Lembut. Sebagaimana seorang ibu yang bersikap lemah lembut kepada anak-anaknya.
"Sesungguhnya Allah Ta'ala Maha Lembut, dan Dia mencintai segala kelembutan dalam segala perkara." (Al-Hadits)

Dan, Dia memberikan takdir itu untuk kebaikan Anda. Maka, untuk apakah Anda harus bersedih jika takdir Anda adalah menerima kebaikan dari Allah?

Ibnu Athaillah, Al-Hikam berkata, "Sekuat apapun semangat yang menggebu, tak akan bisa menerobos takdir."

Oleh itu, hentikanlah usaha Anda untuk menerobos takdirnya dengan menunda takdir yang kurang baik dan menyegerakan takdir yang baik, karena hal itu hanyalah akan menghabiskan waktu Anda yang sangat berharga. Orang-orang yang hebat bukanlah dia yang berusaha menerobos takdir yang telah menjadi ketetapan-Nya, namun dia menjalani takdirnya dengan senang hati. Dan menghindarkan diri dari apa yang tidak bisa dikejarnya. Dan, mengusahakan diri untuk mengejar apa-apa yang bisa dikejarnya. Maka, jika saat ini Anda memiliki kesempatan untuk mengejar ridha Allah dengan menerima takdir dengan senang hati, maka kejarlah hal itu! Jika hari ini Anda memiliki kesempatan untuk mengejar kebahagiaan dengan percaya segala takdir dari-Nya adalah untuk kebaikan Anda, maka kejarlah hal itu! Dan jika hari Anda memiliki kesempatan untuk mengejar kasih sayang Allah, dengan menghilangkan segala kekhawatiran, maka kejarlah hal itu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
@ Tuhan, Saat aku meyukai seorang teman, Ingatkanlah aku bahwa akan ada sebuah akhir, Sehingga aku akan tetap bersama Yang Tak Pernah Berakhir. @ Tuhan, Ketika aku merindukan kekasih, Rindukanlah aku kepada yang rindu kepada cinta sejati-MU, Agar kerinduanku kepada-MU semakin menjadi. @ Tuhan, Jika aku hendak mencinta seseorang, Temukanlah aku dengan orang yang mencintai-MU, Agar bertambah kuat cintaku pada-MU. @ Tuhan, Ketika aku sedang jatuh cinta, Jagalah cinta itu, Agar tidak melebihi cintaku pada-MU. @ Tuhan, Ketika aku berucap aku cinta padamu, Biarlah kuakatakan kepada yang hatinya tertaut pada-MU, Agar aku tak jatuh dalam cinta yang bukan karena-MU.