Minggu, 09 Januari 2011

♥♥ MENJAGA HAK - HAK ALLAH ♥♥

~ "….apa-apa yang menimpa kamu dari hal-hal yang buruk maka itu (sebabnya) dari (kesalahan) diri kamu sendiri". (QS. An-Nisa: 79) ~

Rasulullah SAW bersabda :
"Hai anak muda!
Aku akan mengajarkan kepadamu beberapa kalimat.
Jagalah Allah, maka Allah akan menjagamu.
Jagalah Allah, maka akan kamu dapati Allah di hadapanmu.
Apabila kamu hendak meminta maka mintalah kepada Allah.
Dan apabila kamu hendak meminta tolong maka mintalah pertolongan kepada Allah.

Ketahuilah, seandainya seluruh umat manusia bersatu padu
untuk memberikan suatu kemanfaatan kepadamu,
niscaya mereka tidak akan dapat memberikannya kepadamu
kecuali sebatas apa yang telah ditakdirkan Allah bagimu.

Seandainya mereka pun bersatu padu untuk
menimpakan suatu kemadharatan kepadamu,
maka tidak akan bisa membahayakan dirimu
kecuali sebatas bahaya yang memang telah ditakdirkan Allah akan menimpa dirimu.

Pena telah diangkat dan lembaran takdir telah kering."
(HR. Tirmidzi, hadits hasan sahih).

__________________________


"Jagalah Allah, niscaya kamu temukan Allah di hadapanmu.
Kenalilah Allah di saat lapang maka Dia akan mengenalmu di saat sempit.
Ketahuilah, apa pun yang ditakdirkan meleset darimu
maka tidak akan pernah menimpamu,
dan apa pun yang ditakdirkan menimpamu
tidak akan pernah meleset darimu.
Ketahuilah, sesungguhnya pertolongan (akan datang)
bersama dengan kesabaran,
dan jalan keluar bersama dengan kesempitan.
Dan setiap kesulitan pasti diikuti kemudahan."
(HR. Tirmidzi).


__________________________

Jadi, kalau ada masalah dan kesulitan yang menimpa qta,
coba kita koreksi dulu diri kita, jangan" ada yang eror dalam sikap dan langkah kita. Tidak perlu menyalahkan orang lain, cari kambing hitam atau kambing merah,
apalagi sampai menyalahkan Allah SWT.
Salah satu yang perlu kita koreksi adalah bagaimana pengabdian kita,
kepatuhan kita dan usaha kita memenuhi hak Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
@ Tuhan, Saat aku meyukai seorang teman, Ingatkanlah aku bahwa akan ada sebuah akhir, Sehingga aku akan tetap bersama Yang Tak Pernah Berakhir. @ Tuhan, Ketika aku merindukan kekasih, Rindukanlah aku kepada yang rindu kepada cinta sejati-MU, Agar kerinduanku kepada-MU semakin menjadi. @ Tuhan, Jika aku hendak mencinta seseorang, Temukanlah aku dengan orang yang mencintai-MU, Agar bertambah kuat cintaku pada-MU. @ Tuhan, Ketika aku sedang jatuh cinta, Jagalah cinta itu, Agar tidak melebihi cintaku pada-MU. @ Tuhan, Ketika aku berucap aku cinta padamu, Biarlah kuakatakan kepada yang hatinya tertaut pada-MU, Agar aku tak jatuh dalam cinta yang bukan karena-MU.