Sabtu, 15 Desember 2012

♡♡ 11 Renungan Ketika Mendapati Musibah ♡♡



Hal-hal berikut bisa jadi bahan renungan ketika kita mendapati musibah atau cobaan. 
Dan merenungkannya, musibah akan terobati, kita akan sabar dan mengharap pahala dari sisi ALLAH.

1. Renungkanlah bahwa manusia dan hartanya semuanya milik 
ALLAH
semuanya hanya titipan di sisi kita.

2. Setiap orang akan kembali pada 
ALLAH dan akan meninggalkan dunia.

3. 
ALLAH akan memberi yang semisal dan yang lebih baik bagi yang telah hilang.

4. Ingatlah bahwa mengeluh dan menggerutu hanya menambah derita, 
bukan menghilangkan musibah.

5. Jika mau bersabar dan yakin semuanya kembali pada 
ALLAH
maka itu lebih besar pahalanya dibanding dengan tidak sabar.

6. Berkeluh kesah hanya membuat musuh kita senang dan membuat 
ALLAH murka.

7. Sabar dan mengharap pahala itu lebih besar ganjarannya daripada mengharap 
yang telah hilang itu kembali.

8. Jika kita ridho terhadap musibah, 
ALLAH pun senang dengan sikap kita. 
Sebaliknya jika kita benci,  ALLAH pun akan murka.

9. Ketahuilah bahwa 
ALLAH  yang menurunkan musibah Maha Hakim dengan hikmah 
yang ia beri, Penuh Rahmat dengan kasih sayang yang ia beri.  ALLAH tidaklah menimpakan cobaan untuk membinasakan hamba, bahkan untuk menguji seberapa kuat IMANnya.

10. Musibah itu datang untuk menhindarkan diri kita dari penyakit jelek yaitu
UJUB dan SOMBONG.

11. Ingatlah bahwa mending merasakan pahit di dunia namun dapat merasakan 
lezatnya kehidupan akhirat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
@ Tuhan, Saat aku meyukai seorang teman, Ingatkanlah aku bahwa akan ada sebuah akhir, Sehingga aku akan tetap bersama Yang Tak Pernah Berakhir. @ Tuhan, Ketika aku merindukan kekasih, Rindukanlah aku kepada yang rindu kepada cinta sejati-MU, Agar kerinduanku kepada-MU semakin menjadi. @ Tuhan, Jika aku hendak mencinta seseorang, Temukanlah aku dengan orang yang mencintai-MU, Agar bertambah kuat cintaku pada-MU. @ Tuhan, Ketika aku sedang jatuh cinta, Jagalah cinta itu, Agar tidak melebihi cintaku pada-MU. @ Tuhan, Ketika aku berucap aku cinta padamu, Biarlah kuakatakan kepada yang hatinya tertaut pada-MU, Agar aku tak jatuh dalam cinta yang bukan karena-MU.