Sabtu, 21 Mei 2011

♥♥ SAMUDERA HATI ♥♥


Sayang...
lihatlah deburan ombak dilaut ini...
meski mataku tak bisa terjaga sepanjang waktu seperti ombak itu
tapi kasih sayang dihatiku akan tetap terjaga untukmu

Sayang...
lihatlah semua sampah dipantai ini...
seperti itulah seharusnya kita
karena perjalanan sang waktu nanti pasti akan juga memaksa kita
bertemu dengan hal yang tidak kita sukai

tapi hati kita harus melemparkannya ketepian jiwa
agar relung kasih kita tetap bersih dan terjaga


Sayang...
lihat juga kulit kerang yang berserakan
mereka nampak tak berguna, tak menarik bagi sebagian banyak orang
namun kalau kita bisa memungutnya, membersihkannya, merangkainya
ia akan menjadi hiasan yang indah
begitu pun dengan kita...
mungkin sesaat kita akan menerima cemooh dari lingkungan
tapi jika kita mampu membersihkan hati, merangkai perilaku,
kita akan lahir kembali sebagai jiwa yang benar" bernyawa penuh arti


Sayang...
lihatlah orang dipinggir pantai itu !!
ia dengan sabar memegangi kailnya
dengan cermat mengamati apakah umpannya mendapatkan mangsanya?
kesabarannya mungkin kadang tidak membawa hasil berupa ikan
namun dia menemukan pelajaran kesabaran disana
begitu pun dengan kita, tidak semua yang kita impikan akan terwujud
persis seperti yang kita harapkan

tapi dari sana kita belajar menerima takdir dengan ikhlash menjalaninya

Sayangku.....
semilir angin yang kita rasakan ini belum tentu sesuai dengan
yang diharapkan para nelayan yang terlihat jauh dilaut lepas sana

tapi itulah takdir, tak selamanya angin itu bertiup sesuai dengan keinginan nelayan

Sayangku, aku mau tanya...
kenapa kebanyakan orang ingin pergi kepantai...??
bukan cuma orang kasmaran, orang bingung, stress, suntuk bahkan marah juga ada
karena disana mereka akan menemukan kenyataan betapa luasnya laut
seakan tiada batas
deburan ombaknya tak pernah berhenti
meski kadang hanya berupa riak
mereka akan menemukan semangat hidup kembali
mereka akan menemukan dirinya lagi
semoga pantai ini menjadi saksi bagi kebersamaan kita

Kekasihku Sayang...
pantai itu sebenarnya samudra hati yang sangat luas.
Yang mampu menenangkan jiwa yang resah atau yang gembira.
Tanpa ada menbedakan dan pambrih.
Dengan keikhlasan menerima takdir dirinya.
Dia mampu menyimpan berjuta rahasia dan derita hati
karena laut itu sendiri adalah misteri hati...♥♥♥

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
@ Tuhan, Saat aku meyukai seorang teman, Ingatkanlah aku bahwa akan ada sebuah akhir, Sehingga aku akan tetap bersama Yang Tak Pernah Berakhir. @ Tuhan, Ketika aku merindukan kekasih, Rindukanlah aku kepada yang rindu kepada cinta sejati-MU, Agar kerinduanku kepada-MU semakin menjadi. @ Tuhan, Jika aku hendak mencinta seseorang, Temukanlah aku dengan orang yang mencintai-MU, Agar bertambah kuat cintaku pada-MU. @ Tuhan, Ketika aku sedang jatuh cinta, Jagalah cinta itu, Agar tidak melebihi cintaku pada-MU. @ Tuhan, Ketika aku berucap aku cinta padamu, Biarlah kuakatakan kepada yang hatinya tertaut pada-MU, Agar aku tak jatuh dalam cinta yang bukan karena-MU.