Jumat, 23 Maret 2012

♥♥ HARTA YANG ABADI ♥♥

Sebuah percikan yang tertanam dari Tafsir Al Misbach Metro TV

Ketika Aisyah mendapat tugas dari Rasulullah SAW untuk memotong kambing dan membagikannya ke tetangga, saat Rasulullah SAW bertanya apakah sudah dibagi semua, Aisyah berkata
" Yang Tinggal cuma Paha, Ya Rasulullah, lainnya habis sudah dibagikan semua". Langsung Rasulullah SAW berkata " bukan begitu memaknainya, sebenarnya yang akan habis yang paha ini sedangkan yang lain adalah harta kita sebenarnya, yang abadi".

Sebuah cuplikan percakapan agung dari Rasulullah SAW tentang memaknai harta kita sebenarnya. Harta kita yang sebenarnya adalah ada tiga :
1. Makanan yang kita makan sampai habis
2. baju yang kita pakai sampai lapuk
3. Semua yang kita infak an di jalan_NYA 


yang 1 dan 2 akan habis dan yang abadi adalah yang ketiga, makanya dalam berbagai macam kesempatan bersedekah segeralah jangan sampai menunggu suatu saat dimana kita nggak bisa lagi bersedekah karena tidak ada lagi yang mau disedekahin.

Tips agar kita senang bersedekah mari kita analogikan seperti ini:
Misal kan anda pergi ke Bandung membeli pakaian, lalu saat pulang berat sekali membawanya ke rumah anda di Jakarta, dan anda berinisiatif menitipkan agar diantar orang ke rumah anda, Apakah anda akan merasa senang dan ringan??

Kalau anda menjawab benar/Ya, maka rajin2 lah bersedekah, karena itulah yang akan disampaikan oleh orang2 yang memanfaatkan sedekah kita ke "Rumah" kita sebenarnya di Akhirat nanti, karena saat didunia ini kita yang diberi titipan harta ini juga menitipkan ke orang lagi, karena memang itulah yang disukai Allah SWT, dan ini salah satu ciri ketaqwaan kita yang kita damba ..

Sudah siapkah bersedekah lagi ... dan berlomba" untuk memperbanyak sedekah mulai hari ini ...??

Semoga pemahaman tentang apa yang disebut harta ini membukakan mata kita mensyukuri segala apapaun yang telah diberikan ALLAH SWT ke kita dan juga menjadi "kran" yang selalu siap untuk mengalirkannya ke orang lain yang membutuhkan ... Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
@ Tuhan, Saat aku meyukai seorang teman, Ingatkanlah aku bahwa akan ada sebuah akhir, Sehingga aku akan tetap bersama Yang Tak Pernah Berakhir. @ Tuhan, Ketika aku merindukan kekasih, Rindukanlah aku kepada yang rindu kepada cinta sejati-MU, Agar kerinduanku kepada-MU semakin menjadi. @ Tuhan, Jika aku hendak mencinta seseorang, Temukanlah aku dengan orang yang mencintai-MU, Agar bertambah kuat cintaku pada-MU. @ Tuhan, Ketika aku sedang jatuh cinta, Jagalah cinta itu, Agar tidak melebihi cintaku pada-MU. @ Tuhan, Ketika aku berucap aku cinta padamu, Biarlah kuakatakan kepada yang hatinya tertaut pada-MU, Agar aku tak jatuh dalam cinta yang bukan karena-MU.