Selasa, 10 April 2012

♥♥ GANTI ITU DARI ALLAH ♥♥


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Sahabat ketahuilah, ALLAH tidak pernah mencabut sesuatu dari mu,
kecuali DIA menggantinya dengan sesuatu yang lebih baik. Tetapi,
itu terjadi apabila kamu berSABAR dan tetap RIDHA dengan segala ketetapan_NYA.

“Barang siapa KU-ambil dua kekasihnya (matanya) tetap bersabar,
maka AKU akan mengganti kedua(mata)nya itu dengan surga.”
(Al-Hadits)

Dan,

“Barang siapa KU-ambil orang yang dicintai di dunia tetap mengharapkan ridha(KU),
niscaya AKU akan menggantinya dengan surga.”
(Al-Hadits)

Yakni, barang siapa kehilangan anaknya tetap berusaha untuk bersabar,
maka di alam keabadian kelak akan dibangunkan untuknya sebuah Baitul Hamd
(Istana Pujaan).

Maka, kamu tak usah terlalu bersedih dengan musibah yang menimpa mu,
sebab yang menentukan semua itu adalah Dzat yang memiliki surga, balasan,
pengganti, dan ganjaran yang besar.


Para waliyullah yang pernah ditimpa musibah, ujian dan cobaan akan mendapatkan
penghormatan yang agung di surga Firdaus. Itu tersirat dalam firman-Nya,


“Selamat atasmu karena kesabaranmu. Maka alangkah baiknya tempat kesudahan itu.”
[Ar-Ra’d : 24]

Betapapun, kita harus selalu melihat dan yakin bahwa dibalik musibah terdapat ganti
dan balasan dari ALLAH yang akan selalu berujung kepada kebaikan kita. Dengan begitu,
kita akan termasuk,


“Mereka itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Rabb mereka,
dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.”
[Al-Baqarah : 157]

Ini merupakan ucapan selamat bagi orang-orang yang mendapat musibah
dan kabar gembira bagi orang-orang yang mendapat bencana.


Umur dunia ini sangat pendek dan gudang kenikmatannya pun sangat miskin.
Adapun akhirat, lebih baik dan kekal. Sehingga barang siapa di dunia mendapat musibah
ia akan mendapat kesenangan di akhirat kelak, dan barang siapa hidup sengsara di dunia
ia akan hidup bahagia di akhirat.


Wahai orang" yang tertimpa musibah, sesungguhnya tak ada sesuatu pun yang hilang dari kalian. Kalian justru beruntung, karena ALLAH selalu menurunkan sesuatu kapada para hamba_NYA dengan “surat ketetapan” yang disela-sela huruf kalimatnya terdapat suatu kelembutan, empati, pahala, ada balasan, dan juga pilihan. Maka dari itu, siapa saja yang tertimpa musibah yang hebat, ia harus menghadapinya dengan sabar, mata yang jernih dan pola pikir yang panjang. Dengan begitu, ia akan menyaksikan bahwa buah manis dari musibah itu adalah :

“Lalu, diadakan diantara mereka dinding yang mempunyai pintu.
Di sebelah dalamnya ada rahmat dan di sebelah luarnya dari situ ada siksa.”
[Al-Hadid : 13]

Dan sesungguhnya apa yang di sisi ALLAH itu lebih baik, lebih abadi,
lebih utama, dan lebih mulia.



Wallahu a’lam.
Semoga bermanfaat.


^^BERSIHKAN HATI MENUJU RIDHA ILAHI^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
@ Tuhan, Saat aku meyukai seorang teman, Ingatkanlah aku bahwa akan ada sebuah akhir, Sehingga aku akan tetap bersama Yang Tak Pernah Berakhir. @ Tuhan, Ketika aku merindukan kekasih, Rindukanlah aku kepada yang rindu kepada cinta sejati-MU, Agar kerinduanku kepada-MU semakin menjadi. @ Tuhan, Jika aku hendak mencinta seseorang, Temukanlah aku dengan orang yang mencintai-MU, Agar bertambah kuat cintaku pada-MU. @ Tuhan, Ketika aku sedang jatuh cinta, Jagalah cinta itu, Agar tidak melebihi cintaku pada-MU. @ Tuhan, Ketika aku berucap aku cinta padamu, Biarlah kuakatakan kepada yang hatinya tertaut pada-MU, Agar aku tak jatuh dalam cinta yang bukan karena-MU.