Selasa, 15 Februari 2011

♥♥ MIMPI SANG NABI ♥♥

"WAHAI ORANG-ORANG YANG BERIMAN JAGALAH DIRIMU DAN KELUARGAMU DARI API NERAKA YANG BAHAN BAKARNYA ADALAH MANUSIA DAN BATU-BATU . PANJAGANYA PARA MALAIKAT YANG KASAR, KERAS, TIDAK MENDUSTAI ALLAH TERHADAP APA YANG DIPERINTAHKAN_NYA PADA MEREKA DAN SELALU MENGERJAKAN APA YANG DIPERINTAHKAN."
(Qs Al-tahrim :6)

Siapapun menginginkan terhindar dari siksa neraka .
Karena neraka merupakan seburuk" tempat dan sesakit"nya 
dari apapun penderitaan. 
Jangankan orang yang baik penjahat sekalipun kalau ditanya 
ingin masuk kedalam surga atau neraka, dia akan menjawab dengan mantap :
”SURGA ”

Ibnu Qoyyim Al jauzi meriwayatkan sebuah hadis 
dengan mata rantai perawinya adalah Abu Musa Al-Madini 
bersumber dari Al faraj bin Fudhalah dari Hilal Abu Jalabah 
dari Said bin Musyyab dari Abdurrahman bin Samurah , berkata :

“Pada suatu hari Rasulullah SAW mendatangi kami yang tengah berkumpul di Shuffah. 
Beliau berdiri di tengah-tengah kami dan bercerita tentang mimpinya :

“Semalam aku telah bermimpi SANGAT MENAKJUBKAN DAN LUAR BIASA.

Aku melihat seorang laki-laki dari umatku DIKELILINGI SYETAN-SYETAN . 
Tiba-tiba "ZIKRULLAH" (menyebut nama Allah SWT yang diucapkannya di dunia ) 
datang menolongnya dan mengusir syetan-syetan , menjauh darinya.


Aku melihat laki-laki dari umatku dikelilingi MALAIKAT AZAB . 
Kemudian datanglah "SHALAT " dan menyelamatkannya dari 
"SENTUHAN TANGAN MALAIKAT YANG HENDAK MENYIKSANYA" .

Ada juga laki-laki dari umatku MENJULUR-JULURKAN LIDAHNYA 
karena amat kehausan (tenggorokannya bagai kering terbakar). 
Setiap kali hendak mendekat ke telaga untuk minum , dihalangi, dan di hardik. 
Lalu datanglah "PUASA RAMADHAN " yang dikerjakannya, 
mengantarkan dia ketelaga, sehingga dia minum hingga merasa puas.



Aku melihat nabi-nabi tengah duduk membuat halaqah berbentuk sebuah lingkaran. 
Disaat itu ada seorang laki-laki dari umatku yang mendekati , 
MEREKA DI CEGAT DAN DIUSIR JAUH-JAUH. 
Tiba-tiba datang "MANDI DARI JANABATNYA "( mandi dari hadas besar) 
menuntun tangannya dan mendudukkannya disisiku.

Aku melihat laki-laki dari umatku " BERADA DALAM KEGELAPAN" . 
dari depan, belakang, samping kanan, samping kiri, atas, bawah 
dan seluruh penjurunya penuh kepekatan. 
Dia merasakan kepanikan, bingung dan limbung dalam gulita. 
Kemudian dia di datangi " HAJI DAN UMRAH " yang mengeluarkan dirinya 
dari jalan kegelapan menuju ke jalan yang terang benderang oleh cahaya.


Akupun melihat seorang laki-laki dari umatku yang 
"KETAKUTAN OLEH JILATAN dan KOBARAN API NERAKA" . 
Lalu "SEDEKAH" datang menawarkan jasa untuk melindunginya , 
sehingga sedekahnya menjadi TABIR/ BENTENG  antara dirinya dan api neraka. 
Bahkan sedekah juga menjadi lindungan kepalanya dari api yang berkobar.


Aku juga melihat orang-orang mukmin saling menyapa dan berbincang-bincang. 
Sementara ada seorang laki-laki dari umatku DIACUHKAN . 
Setiap dia hendak berbicara dengan yang lain , 
mereka menyingkir dan mengacuhkannya . 
Kemudian datang "SILATURRAHIMNYA " .
Silaturahim berkata kepada orang-orang mukmin: 
"Wahai orang-orang mukmin , dia adalah saudaramu yang suka menjalin persaudaraan 
dengan silaturahim didunia. Ajaklah dia bicara dan bicaralah kepadanya ! 
Maka merekapun menyalami laki-laki tersebut dan berbicara terhadapnya. 
sehingga mereka saling menyalami dan berbincang-bincang bersama.

Aku juga melihat seorang laki-laki dari umatku sedang 
" DIKEPUNG OLEH KALAJENGKING" yang siap memangsanya. 
Lalu "AMAR MA'RUF" (memerintah orang berbuat baik ) datang 
menyingkirkan kalajengking-kalajengking yang mengelilinginya, 
sehingga dia selamat dari sengatannya.

Adapula seorang laki-laki dari umatku yang 
TERTUTUP TABIR ANTARA DIA DAN ALLAH SWT, sehingga tak dapat berjumpa. 
Kemudian datang "AKHLAKUL KARIMAH " ( budi pekerti yang luhur ) 
sehingga diraihlah tangannya oleh Allah dan dituntun-Nya dibawa kesisinya

Dalam mimpi tersebut juga kulihat seorang laki-laki dari umatku 
yang SHAHIFAH (buku catatan amalnya akan diberikan lewat tangan kiri) . 
Tiba-tiba datang "RASA KHAUF" (takwa/takutnya) kepada Allah SWT., 
yang memberikan shahifah itu dari tangan kanannya.

Aku melihat dalam mimpiku seorang laki-laki dari umatku 
yang berada di belakang TIMBANGAN ( MIZANNYA) . 
Lalu datang "ANAK-ANAKNYA YANG MENINGGAL PADA WAKTU MEREKA KECIL " 
dan memindahkan timbangan tersebut.


Aku melihat seorang laki-laki dari umatku berada DITEPI JURANG JAHANNAM . 
Dia didatangi "RAJA" ( Pengharapan kepada Allah SWT) 
yang membawanya menyingkir dari tempat itu sehingga diapun selamat.



Aku juga melihat seorang laki-laki dari umatku yang SUDAH MENDEKAM DIDALAM NERAKA . 
Lalu datang padanya "SEDU SEDAN TANGISNYA " 
yang dia teteskan karena takut kepada Allah SWT . 
Diapun diangkat dan selamat dari neraka.


Disana (dalam mimpi ) aku melihat seorang laki-laki dari umatku 
tengah GEMETAR KETAKUTAN DI ATAS SHIRATAL MUSTAQIIM. 
Tidak lebih seperti halnya pelepah daun kering yang digoyang-goyang oleh angin. 
Kemudian dia didatangi "HUSNUDZAN " ( baik sangkanya kepada Allah SWT). 
Diapun menjadi tenang dan mantap sehingga dapat menyeberangi shirat dengan selamat.

Aku juga melihat seorang laki-laki dari umatku 
"MERANGKAK-RANGKAK SERTA MERAYAP DIATAS SHIRAT" . 
Bahkan terkadang diapun TERGELANTUNG . 
Pada saat-saat genting tersebut dia didatangi "SHALAT" , 
sehingga dia berdiri kokoh dan tegak berpijak diatas shirat dan melewatinya.


Terakhir aku melihat seorang laki-laki dari umatku 
BERHENTI DAN MEMATUNG DIDEPAN PINTU SURGA . 
Seluruh pintu-pintu surga tertutup rapat. 
Diapun kebingungan dan termangu. 
Kemudian datang kepadanya "DUA KALIMAT SYAHADAT " 
sehingga semua pintu surga terbuka baginya. 
Akhirnya dia masuk kedalam surga itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
@ Tuhan, Saat aku meyukai seorang teman, Ingatkanlah aku bahwa akan ada sebuah akhir, Sehingga aku akan tetap bersama Yang Tak Pernah Berakhir. @ Tuhan, Ketika aku merindukan kekasih, Rindukanlah aku kepada yang rindu kepada cinta sejati-MU, Agar kerinduanku kepada-MU semakin menjadi. @ Tuhan, Jika aku hendak mencinta seseorang, Temukanlah aku dengan orang yang mencintai-MU, Agar bertambah kuat cintaku pada-MU. @ Tuhan, Ketika aku sedang jatuh cinta, Jagalah cinta itu, Agar tidak melebihi cintaku pada-MU. @ Tuhan, Ketika aku berucap aku cinta padamu, Biarlah kuakatakan kepada yang hatinya tertaut pada-MU, Agar aku tak jatuh dalam cinta yang bukan karena-MU.