Minggu, 27 Februari 2011

♥♥ PERSAHABATAN ♥♥

Sekiranya engkau seorang sahabat, pandangilah aku
Dan aku akan memuliakan mu dalam hati ku
Demikian pula aku akan berdiri di belakang mu
Pada kala saat engkau perlu
Pada kala saat engkau diburu celaru

Jangan sekali-kali kau memandang persahabatan itu pada zahir yang tersurat
Pandangilah persahabatan di dalam batin yang tersirat
Biarkan permata silaturrahim itu terikat tanpa syarat
Kalau sekiranya benar engkau mencari persahabatan yang dilimpahi berkat
Hati ku dan hati mu akan menyatu lekat erat

Ketahuilah bahawa persahabatan itu rahasia batin
Yang tidak pernah membedakan antara pinta dan izin
Yang tidak bertempat pada jirim dan jisim
Melainkan terbit dari hati yang batin
Dengan ikhlas menyahut silaturrahim
Ayolah hai anak-anak Adam dan Hawa
Aku tidak berbicara dengan bahasa ketawa
Dan tidak pula aku berbicara dengan bahasa pujangga
Karena aku sedang berbicara dengan bahasa hati jiwa
Persahabatan itu harus didasari menuju kepada Pencipta
Bukan persahabatan itu sekadar melepasi kehendak dunia
Dijulang pada ketika bahagia
Dibuang pada ketika kecewa

Akulah pendukung persahabatan...
Apakah engkau juga sedemikian..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
@ Tuhan, Saat aku meyukai seorang teman, Ingatkanlah aku bahwa akan ada sebuah akhir, Sehingga aku akan tetap bersama Yang Tak Pernah Berakhir. @ Tuhan, Ketika aku merindukan kekasih, Rindukanlah aku kepada yang rindu kepada cinta sejati-MU, Agar kerinduanku kepada-MU semakin menjadi. @ Tuhan, Jika aku hendak mencinta seseorang, Temukanlah aku dengan orang yang mencintai-MU, Agar bertambah kuat cintaku pada-MU. @ Tuhan, Ketika aku sedang jatuh cinta, Jagalah cinta itu, Agar tidak melebihi cintaku pada-MU. @ Tuhan, Ketika aku berucap aku cinta padamu, Biarlah kuakatakan kepada yang hatinya tertaut pada-MU, Agar aku tak jatuh dalam cinta yang bukan karena-MU.