Minggu, 13 Februari 2011

♥♥ TABAH SETABAH KARANG DI LAUTAN ♥♥

"Hidup terbina antara pahit dan manis. 
  Kalau selalu sahaja pahit, hati akan menjadi rawan 
  dan 
kalau sentiasa manis, hati akan menjadi bosan " [Hamka]

Serangkai kata-kata ini begitu membekas dalam jiwaku.  Terlalu ringkas tetapi penuh dengan makna-makna yang tersirat.  Dalam kita melalui jalur-jalur kehidupan ini, sering kita mengharapkan laluan-laluan yang akan kita jejaki penuh dengan keindahan ...
tapi harus kita sadari bahwa tak semua jalan yang akan kita lewati menjanjikan kita keindahan atau ketenangan.  Akan banyak jalan-jalan yang akan membuatkan kaki kita tergoris oleh duri atau teriris oleh ilalang-ilalang yang tajam.  

Dalam mengarungi detik-detik yang menghampiri kepenghujungnya ini ...
aku masih menyimpan harapan agar di ujung jalan nanti, akan ada tangan yang sudi menyambut ku dari jatuh ...
yang akan sudi mengobati luka-luka yang mengalirkan darah dan airmata ...

Terkadang ...
aku mengharapkan yang hidup ini sebenarnya sebuah mimpi ...
bila aku terjaga ...
semua kedukaan ...
semua kelukaan sebenarnya hanya permainan tidur ...
aku mengharapkan disaat aku membuka mata ...
terpampang wajah-wajah yang aku kasihi ...
yang aku rindui ...
wajah-wajah yang pernah aku sisihkan  ketika dulu karena terlalu menurutkan kata hati ...

Ternyata apa yang aku kejar selama ini hanyalah fantasi ...
yang tak mungkin akan menjadi realita ...
kini aku kembali pada fitrah asalku ...
menjalani kehidupan meneruskan perjuangan ...
mengenggam sebuah harapan ...
karena aku yakin ...
diakhir pencarian ku ini ...
masih ada yang dinamakan kebahagiaan ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
@ Tuhan, Saat aku meyukai seorang teman, Ingatkanlah aku bahwa akan ada sebuah akhir, Sehingga aku akan tetap bersama Yang Tak Pernah Berakhir. @ Tuhan, Ketika aku merindukan kekasih, Rindukanlah aku kepada yang rindu kepada cinta sejati-MU, Agar kerinduanku kepada-MU semakin menjadi. @ Tuhan, Jika aku hendak mencinta seseorang, Temukanlah aku dengan orang yang mencintai-MU, Agar bertambah kuat cintaku pada-MU. @ Tuhan, Ketika aku sedang jatuh cinta, Jagalah cinta itu, Agar tidak melebihi cintaku pada-MU. @ Tuhan, Ketika aku berucap aku cinta padamu, Biarlah kuakatakan kepada yang hatinya tertaut pada-MU, Agar aku tak jatuh dalam cinta yang bukan karena-MU.