Minggu, 27 Februari 2011

♥♥ MUTIARA PERSAHABATAN ♥♥

Kawan sejati ialah orang yang mencintaimu meskipun
telah mengenalmu dengan sebenar-benarnya yaitu baik dan burukmu
Kegembiraan ibarat semburan pewangi, 
pabila kita memakainya semua akan dapat merasa keharumannya. 
Oleh itu berikanlah walau setitik kegembiraan yang anda miliki 
itu kepada teman anda
Semulia-mulia manusia ialah siapa yang mempunyai adab, 
merendahkan diri ketika berkedudukan tinggi, 
memaafkan ketika berdaya membalas dan bersikap adil ketika kuat.
( Khalifah Abdul Malik bin Marwan )
Jagalah dirimu baik-baik, usahakanlah kemuliaannya, 
karena engkau dipandang manusia bukan karena rupa 
tetapi kesempurnaan budi dan adab Nabi Shalallahu Alaihi Wasallam
Jika manusia kehilangan sahabatnya, 
dia akan melihat sekitarnya dan akan melihat 
sahabat-sahabatnya datang dan menghiburnya... 
Akan tetapi apabila hati manusia kehilangan kedamaiannya, 
dimanakah dia akan menemukannya, 
bagaimanakah dia akan bisa memperolehnya kembali?"

Kasih sayang dan kekerasan selalu berperang 
di hati manusia seperti malapetaka yang berperang di langit malam yang pekat. 
Tetapi kasih sayang selalu dapat mengalahkan kekerasan. 
Karena kasih sayang adalah anugerah Tuhan
 
Bersahabat dekat dengan seseorang itu membutuhkan banyak pengertian, 
waktu, dan rasa percaya. Dengan semakin dekatnya masa hidup yang tidak pasti, teman-teman adalah harta yang paling berharga
 
Persahabatan sejati melipatgandakan kebaikan dalam hidup 
dan memecah-mecah keburukan dalam hidup. 
Berupayalah memiliki teman, karena hidup tanpa teman ibarat 
hidup di pulau gersang. Menemukan seorang teman sejati 
dalam kehidupan ini adalah nasib baik; 
mempertahankan teman itu adalah berkah.
 
Berbahagialah orang yang berbakat menjalin persahabatan, 
karena hal itu merupakan salah satu karunia Tuhan yang terbaik. 
Menjalin persahabatan meliputi banyak kemampuan, 
terutama untuk tidak mementingkan diri sendiri 
dan untuk menghargai keluruhan jiwa serta daya tarik orang lain

Komunikasi antara seseorang dengan temannya memiliki dua efek yang berlawanan,
karena menggandakan kegembiraan, dan memotong separuh kesedihan
 
Berfikir itu cahaya, kelalaian itu kegelapan, 
kejahilan itu kesesatan dan manusia yang paling hina ialah 
orang yang menganiaya orang bawahannya
 
Tak ada seorang pun yang miskin, sekalipun pakaiannya compang-camping 
dan dompetnya kosong, jika ia tetap memiliki cinta dan pengertian 
dari seorang teman yang setia.

________

Harta yang paling menguntungkan ialah SABAR. 
Teman yang paling akrab adalah AMAL. 
Pengawal peribadi yang paling waspada DIAM. 
Bahasa yang paling manis SENYUM. 
Dan ibadah yang paling indah tentunya KHUSYUK.



Kata- kata yang diucapkan sembarangan dapat mewujudkan perselisihan.
Kata-kata yang kejam dapat menghancurkan suatu kehidupan.
Kata-kata yang diucapkan pada tempatnya dapat meredakan ketegangan.
Kata-kata yang penuh cinta dapat menyembuhkan dan memberkati
Orang-orang yang paling berbahagia tidak selalu memiliki hal-hal terbaik,
mereka hanya berusaha menjadikan yang terbaik dari 
setiap hal yang hadir dalam hidupnya


Ketika kau sedih, aku akan mengeringkan air matamu.
Ketika kau gentar, aku akan menghapus ketakutanmu.
Ketika kau cemas, aku akan memberimu harapan.
Jika kau nyaris menyerah, aku akan membantumu bertahan.
Ketika kau tersesat dan tak bisa melihat terang, 
aku akan menjadi lenteramu bersinar benderang.
Inilah janji yang kuikrarkan sampai akhir.
Kenapa kau mungkin bertanya?
Karena kau sahabatku


♥♥♥♥♥♥
 

Cinta...
Kasih Sayang...
Kebahagiaan...
Persaudaraan dan persahabatan...
Tumbuh dari hati yang tulus...




~ Sahabat Salam Persahabatan ya ... ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
@ Tuhan, Saat aku meyukai seorang teman, Ingatkanlah aku bahwa akan ada sebuah akhir, Sehingga aku akan tetap bersama Yang Tak Pernah Berakhir. @ Tuhan, Ketika aku merindukan kekasih, Rindukanlah aku kepada yang rindu kepada cinta sejati-MU, Agar kerinduanku kepada-MU semakin menjadi. @ Tuhan, Jika aku hendak mencinta seseorang, Temukanlah aku dengan orang yang mencintai-MU, Agar bertambah kuat cintaku pada-MU. @ Tuhan, Ketika aku sedang jatuh cinta, Jagalah cinta itu, Agar tidak melebihi cintaku pada-MU. @ Tuhan, Ketika aku berucap aku cinta padamu, Biarlah kuakatakan kepada yang hatinya tertaut pada-MU, Agar aku tak jatuh dalam cinta yang bukan karena-MU.