Sabtu, 26 Februari 2011

♥♥ PENYESALAN ♥♥


Betapa sering MATAMU MENYAKSIKAN hal-hal yang DIHARAMKAN, 
namun jarang sekali ia meneteskan AIR MATA PENYESALAN
Betapa sering kamu ABSEN dari SHALAT SUBUH 
hingga SIRNALAH CAHAYA DARI WAJAHMU
Betapa sering kamu MEMAKAN HARTA HARAM, 
hingga TERCABUT KEBERKAHAN darinya.
Betapa sering kamu MENIKMATI SUARA MUSIK 
sehingga kamu LUPA MEMBACA AYAT-AYAT SUCI AL-QUR'AN
Betapa hatimu dipenuhi dengan KECINTAAN TERHADAP DUNIA 
hingga ia MENGABAIKAN AKHIRAT. 
Ketahuilah bahwa akhirat TIDAK DAPAT DIDUAKAN dengan hal lain.

Ibrahim bin Adham berkata : 
"BANYAK MELIHAT HAL-HAL YANG BATIL (DIHARAMKAN) MENGAKIBATKAN 
PENGETAHUAN TERHADAP KEBENARAN LENYAP DARI DALAM HATI"


***

Duhai orang yang bertobat , bicaralah dengan bahasa airmata  
dan ungkapkanlah tangisanmu, Semoga dengan demikian dapat menjadikan 
TOBATMU DITERIMA DAN DI RIDHAI OLEH_NYA.
Duhai orang yang bertobat, jika TELAH HILANG darimu sumber-sumber 
untuk melakukan KETAATAN DAN KASHALEHAN, 
maka JANGANLAH sampai hilang tongkat perlombaan menuju TOBAT

Duhai orang yang bertobat, janganlah kamu mengikuti BURUNG GAGAK 
dalam bertobat. Burung gagak mabuk karena minum terlalu banyak, 
kemudian dia berkeliling diantara bangkai- bangkai namun ketika sadar 
dari mabuknya IA MENYESAL karena ia telah sadar dari mabuknya.

Duhai orang yang bertobat, ketika di tetapkan dari 
MULUTMU TANPA ADA KETETAPAN dari HATIMU, 
maka tobatmu TIDAKLAH BERARTI. Dan jika dari HATIMU tidak benar- benar 
MENGGAMBARKAN PENYESALAN, maka TIDAK AKAN berpengaruh pada 
UCAPAN LISANMU karena benci untuk melakukan perjanjian 
berarti tidak terjadi kontrak perjanjiannya.

Maka wahai ORANG-ORANG YANG BERTOBAT 
dengan ucapan yang tidak diketahui apa dibalik ucapannya, 
ketahuilah TIDAK AKAN DITERIMA TOBATMU sampai kamu 
MENGETAHUI APA YANG KAMU UCAPKAN

Jika orang yang berakal tidak menangis dengan sisa usianya 
kecuali karena hilangnya ketaatan yang telah lewat darinya, 
yang mana ia menyesalinya sampai mati.
Lalu bagaimana dengan orang yang menanti masa depan usianya 
seperti yang telah ia lalui dengan maksiat?

Maka BANGUNLAH karena orang yang berdosa dapat DIAMPUNI 
dan bukankah ia berarti telah kehilangan pahala orang-orang yang berlaku baik?
Wahai orang yang bertobat, Panggillah di tengah malam yang sunyi,
Panggillah diwaktu sepertiga malam. 
Angkatlah suaramu untuk memohon ampunan atas dosa - dosa....

TETESKANLAH AIRMATA PENYESALAN....
MINUMLAH CAWAN KESEDIHAN...
TABURKANLAH DEBU DIATAS KEPALAMU,
NYARINGKAN TANGISAN MU DI DEPAN SANG KEKASIH,
SERTA BERMUNAJATLAH KEPADA ALLAH DI KEHENINGAN MALAM, 
LALU UCAPKAN, "WAHAI TUHAN, PINDAHKAN AKU DARI HINANYA 
MAKSIAT KEPADA KEMULIAAN TA'AT !"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
@ Tuhan, Saat aku meyukai seorang teman, Ingatkanlah aku bahwa akan ada sebuah akhir, Sehingga aku akan tetap bersama Yang Tak Pernah Berakhir. @ Tuhan, Ketika aku merindukan kekasih, Rindukanlah aku kepada yang rindu kepada cinta sejati-MU, Agar kerinduanku kepada-MU semakin menjadi. @ Tuhan, Jika aku hendak mencinta seseorang, Temukanlah aku dengan orang yang mencintai-MU, Agar bertambah kuat cintaku pada-MU. @ Tuhan, Ketika aku sedang jatuh cinta, Jagalah cinta itu, Agar tidak melebihi cintaku pada-MU. @ Tuhan, Ketika aku berucap aku cinta padamu, Biarlah kuakatakan kepada yang hatinya tertaut pada-MU, Agar aku tak jatuh dalam cinta yang bukan karena-MU.