Rabu, 06 April 2011

♥♥ PERUMPAMAAN HIDUP ♥♥


Sahabat..
hidup ini seperti air yang mengalir..
ia melewati berbagai hambatan..
namun air itu akan tetap akan melewati hambatan itu dengan sendirinya..

Sahabat..

hidup ini seperti air yang mengalir..
ia mempunyai tujuan, yaitu LAUT..
yang luas terhampar..
tapi sebelum sampai pada tujuannya ia harus melewati
rintangan-rintangan serta hambatan..
bisa jadi hambatan itu akan menghadangnya didepan..
sehingga membuatnya harus menghancurkan hambatan itu..

atau hambatan yang membuatnya hitam pekat, bau..
walaupun ia harus berjalan dengan lambatnya..
(perumpamaan HATI kita yang dipenuhi dengan maksiat pada_NYA,
dan dapat dihilangkan dengan taubat secara terus menerus
sambil menyesali maksiat yang kita lakukan)

namun tetap sampailah ia ke LAUT..


--------------------------



Sahabat..

itulah hidup bagaikan air yang mengalir..
IA (dibaca: ALLAH) tak perlu melihat cepat sampainya pada tujuan
(LAUT, bagi kita SURGA)
namun yang IA lihat adalah proses untuk mencapai tujuannya..

PROSES, yang membuat kita semakin dewasa

PROSES, yang membuat kita semakin dapat menyikapi hidup
PROSES, yang membuat kita selalu belajar
PROSES dan PROSES...

karena Hidup adalah PROSES perubahan menuju yang lebih baik..

PERUBAHAN dapat terjadi bila kita bergerak dengan sesuatu yang positif..

jadi HIDUP adalah BERGERAK seperti air yang mengalir..

maka jika kita tak BERGERAK seperti air yang mengalir, berarti kita telah MATI..

tetapi hakikat dari MATI adalah MATInya HATI kita...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
@ Tuhan, Saat aku meyukai seorang teman, Ingatkanlah aku bahwa akan ada sebuah akhir, Sehingga aku akan tetap bersama Yang Tak Pernah Berakhir. @ Tuhan, Ketika aku merindukan kekasih, Rindukanlah aku kepada yang rindu kepada cinta sejati-MU, Agar kerinduanku kepada-MU semakin menjadi. @ Tuhan, Jika aku hendak mencinta seseorang, Temukanlah aku dengan orang yang mencintai-MU, Agar bertambah kuat cintaku pada-MU. @ Tuhan, Ketika aku sedang jatuh cinta, Jagalah cinta itu, Agar tidak melebihi cintaku pada-MU. @ Tuhan, Ketika aku berucap aku cinta padamu, Biarlah kuakatakan kepada yang hatinya tertaut pada-MU, Agar aku tak jatuh dalam cinta yang bukan karena-MU.