Jumat, 01 April 2011

♥♥ SURAT UNTUK SAHABAT ♥♥


Sahabatku...

jika berita kematian telah sampai
di tengah-tengah kota dan di pelosok pelosok desa
janganlah engkau khawatir
karena giliranmu akan tiba juga
bahwa kematian akan datang menjemput engkau
cepat atau lambat pasti akan sampai waktunya

Sahabatku....
Jika engkau banyak tertawa di dunia ini
janganlah engkau khawatir
karena nanti engkau akan banyak menangis di akhirat

Sahabatku....
Jika engkau risau dengan siapa yang akan jadi saksi
atas segala perbuatanmu di dunia ini
janganlah engkau khawatir
karena Allah akan menjadikan tangan,
kaki dan semua anggota tubuhmu sebagai saksi
mereka akan menjadi sebenar-benarnya saksi

Sahabatku....
jika engkau melupakan Allah di dunia ini
Janganlah engkau khawatir
karena Allah pun akan melupakanmu di akhirat nanti
dan engkau tak akan tahu kepada siapa akan meminta tolong

Sahabatku....
berapa banyak usiamu kau habiskan
sebesar itulah yang akan kau dapatkan
jika kau banyak berbuat dosa
janganlah engkau khawatir
karena kiroman katibin akan mencatat
segala perbuatan dosamu tanpa terlewati
dan jika engkau banyak beramal
Semua catatan amalmu akan memberatkan timbangan kebaikanmu

Sahabatku ....
Jika engkau lupa dengan panasnya api neraka
janganlah engkau khawatir
karena sesungguhnya neraka selalu haus
ketahuilah bahwa neraka berbahan bakar manusia dan batu
Panasnya melebihi panasnya api dunia ini

Sahabatku....
Padang mashar begitu luas
Melebihi luasnya alam semesta ini
Kita tidak akan pernah tahu
pada barisan mana kita akan digolongkan
kecuali kita mengikuti golongan manusia-manusia hebat
yang telah lulus uji dan dijamin surga

janganlah engkau khawatir karena
dengan tahajudmu
dengan sedekahmu
dengan bacaan qur'an mu, puasamu
dan dengan semua amal baikmu
engkau akan selamat
Dari siksa yang pedih

Sahabatku ....
Kita tak akan pernah tahu
apakah kita akan berjumpa lagi disana
maka doakan aku
sebanyak doa yang kau panjatkan tiap malam

Sahabatku ....
Dunia ini telah menipu kita
hingga kita lupa bahwa
usia kita cuma sesaat saja
Hingga kita merasa bahwa
Izrail tak akan menjemput kita
Jagalah pandangan mata dan
hatimu dari dahsyatnya tipuan dunia

Sahabatku ....
Mari kita banyak menangis karena takut
karena setiap tetesan air mata kita yang takut akan Allah
Akan memadamkan api neraka…
memadamkan api neraka

Sahabatku ....
kita tak akan pernah tahu
apakah besok atau lusa
kita masih hidup atau sudah tiada
kita masih bisa melihat terbitnya matahari
dan mendengar kicauan burung
melihat anak-anak kita tertawa
untuk itu sahabat
marilah kita persiapkan bekal sebanyak mungkin
dan sebaik-baik bekal adalah iman dan taqwa


Sahabat
Doakan aku….....



Untuk sahabat tercinta
Entah berada dimana.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
@ Tuhan, Saat aku meyukai seorang teman, Ingatkanlah aku bahwa akan ada sebuah akhir, Sehingga aku akan tetap bersama Yang Tak Pernah Berakhir. @ Tuhan, Ketika aku merindukan kekasih, Rindukanlah aku kepada yang rindu kepada cinta sejati-MU, Agar kerinduanku kepada-MU semakin menjadi. @ Tuhan, Jika aku hendak mencinta seseorang, Temukanlah aku dengan orang yang mencintai-MU, Agar bertambah kuat cintaku pada-MU. @ Tuhan, Ketika aku sedang jatuh cinta, Jagalah cinta itu, Agar tidak melebihi cintaku pada-MU. @ Tuhan, Ketika aku berucap aku cinta padamu, Biarlah kuakatakan kepada yang hatinya tertaut pada-MU, Agar aku tak jatuh dalam cinta yang bukan karena-MU.