Sabtu, 19 Maret 2011

♥♥ DOA UNTUK ANAK-ANAKKU ♥♥

Tuhan…....
Bentuklah putra dan putriku menjadi manusia yang cukup 

kuat untuk mengetahui kelemahannya.
Dan, berani menghadapi dirinya sendiri saat dalam ketakutan.
Manusia yang bangga dan tabah dalam kekalahan.
Tetap Jujur dan rendah hati dalam kemenangan.
Bentuklah putra dan putriku menjadi manusia yang berhasrat mewujudkan 

cita-citanya dan tidak hanya tenggelam dalam angan-angannya saja.
Anak-anak yang sadar bahwa mengenal Engkau dan dirinya sendiri 

adalah landasan segala ilmu pengetahuan.


Tuhanku...
Aku mohon, janganlah pimpin putra dan putriku di jalan yang mudah dan lunak. 

Namun, tuntunlah dia di jalan yang penuh hambatan dan godaan, kesulitan dan tantangan.
Biarkan putra dan putriku belajar untuk tetap berdiri di tengah badai 

dan senantiasa belajar untuk mengasihi mereka yang tidak berdaya.
Ajarilah mereka berhati tulus dan bercita-cita tinggi, 

sanggup memimpin dirinya sendiri, 
sebelum mempunyai kesempatan untuk memimpin orang lain.


Berikanlah aku anak-anak yang mengerti makna 

tawa ceria tanpa melupakan makna tangis duka.
Anak-anak yang berhasrat untuk menggapai masa depan yang cerah
namun tak pernah melupakan masa lampau.


Dan, setelah semua menjadi miliknya...
Berikan mereka cukup rasa humor sehingga ia dapat bersikap sungguh-sungguh
namun tetap mampu menikmati hidupnya.


Tuhanku...
Berilah mereka kerendahan hati...
Agar mereka ingat akan kesederhanaan dan keagungan yang hakiki...
Pada sumber kearifan, kelemahlembutan, dan kekuatan yang sempurna...

Dan, pada akhirnya bila semua itu terwujud, aku Mamanya, dengan berani berkata
"HIDUPKU TIDAKLAH SIA-SIA"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
@ Tuhan, Saat aku meyukai seorang teman, Ingatkanlah aku bahwa akan ada sebuah akhir, Sehingga aku akan tetap bersama Yang Tak Pernah Berakhir. @ Tuhan, Ketika aku merindukan kekasih, Rindukanlah aku kepada yang rindu kepada cinta sejati-MU, Agar kerinduanku kepada-MU semakin menjadi. @ Tuhan, Jika aku hendak mencinta seseorang, Temukanlah aku dengan orang yang mencintai-MU, Agar bertambah kuat cintaku pada-MU. @ Tuhan, Ketika aku sedang jatuh cinta, Jagalah cinta itu, Agar tidak melebihi cintaku pada-MU. @ Tuhan, Ketika aku berucap aku cinta padamu, Biarlah kuakatakan kepada yang hatinya tertaut pada-MU, Agar aku tak jatuh dalam cinta yang bukan karena-MU.