Rabu, 09 Maret 2011

♥♥ "MY PIGEON POETRY" ♥♥

♥♥ "Kau Adalah Kekasihku" ♥♥

ketika bertemu kekasih hati
yang teramat lama kurindui
melepaskan rindu yang tersembunyi
tiada harga yang dapat diberi
kerana nilainya amat tinggi.

setiap pagi, petang dan malam
kuhitung butiran rindu
ia bukan sekadar waktu
ada kesedaran yang memerlukan keinsafan
pasrah pada keyakinan
pada mu, Tuhan.

berdetik sepi dan rindu
kuseru nama MU
ruang hatiku terbuka luas
dikau sentiasa dalam mindaku
memerhati penuh kasih dan sayang

setiap malam doa ku seru
memohon hanya padamu Tuhan
kabulkan permintaan diriku
agar kami dapat bersatu

menjadi pengerat takala rindu
menjadi pengubat takala sepi
menjadi penghubung kau dan aku

Doaku hanyalah satu
"Kau adalah kekasihku"

♥♥ MERPATI PUTIH ♥♥

Jika Merpati di beri makan
Kelaparannya akan hilang
Jika di tangkap sangkar dipasang
Kebebasannya akan terhalang
 

Rezeki datang dari yang memberi rezeki
Kelaparan datang dari nafsu makan
Terkurung dalam menyendiri
Hilang Kebebasan hilang nikmat tuhan...


Melihat Merpati putih berterbangan
Mematuk makanan untuk hilangkan kelaparan
Terlihat aku akan kebenaran
Apa sebenarnya arti kebebasan...


Jiwa manusia tak seputih warna merpati
Jiwa manusia tak seindah burung merpati
Keindahan perlu di rasai
Keindahan perlu di nikmati


Bersyukur pada yang memberi
Keindahan seindah merpati
Putih Bersih Hati Naluri
Hanya bagi yang mengetahui...


Merpati Putih idaman diri..
Terselit makna dalam sanubari...
Hanya ALLAH yang lebih mengerti..

~ ♥ "MERPATI PUTIH" ♥ ~


Kau merpati
beribukan tanah
berbapakan langit – yang terlangir oleh lumpur lembah
dan hujan sejarah.

Paruhmu dijerut rantai konspirasi
karena kau saja yang berani terbang
dalam terang siang,
dan kini kau saja yang bersendiri – terpasung dalam sangkar derita
tatkala impianmu dikelar pedang sengketa.

Kau merpati putih
dari sarang terpilih,
usah khuatir, karena
sangkarmu hanyalah jalinan waktu,
yang akan melebur ketika mimpi dan takdir menyatu.

Lebarkan, lebarkan sayapmu di dinding harap
jangan lenakan dulu mimpi itu
karena esok adalah takdir
untuk berpulang ke sarang asal,
di situlah nanti, mimpimu terpugar!
 
♥♥ MERPATI PUTIHKU ♥♥

Merpati... engkau pergi, tinggalkan aku sendiri di sini,
Sendiri ku menanti, kembalinya merpati putihku...


Merpati terbang tinggi, menembus gelapnya awan kelabu,
Tak mampu ...tangan ini, meraih dirimu kembali lagi...


Walaupun sewindu lagi... ku akan menunggu kamu,
Disaat aku sendiri, kudendangkan lagu tentang rindu...


Ku petik dawai gitar, iringi kepakan sayapmu itu...
Semakin ku bernyanyi, semakin perih terasa di hati...


Seiring hembusan angin...ku salamkan rindu padamu,
Ku harap muncul pelangi...tuk tuntun dirimu kembali lagi...


Kembalilah kau merpatiku...padaku lagi,
Tah kapan kau kembali ...padaku lagi.
 
Merpati ku,

Kemana hendak kau bawa kepak dua sayapmu

Kau ingin terbang tinggi ... menembus awan putih tanpa batas?

Dan meninggalkan aku sendiri

Bersama dengan angan yang sejatinya kurenda untukmu



Merpati ku,

Adakah angkasa raya dengan segala pesonanya

Telah menyilaukan mata batinmu

Apakah indahnya warna warni dunia

Mampu meluruhkan segala asa yang pernah ingin kurajut untukmu



Merpati ku,

Ku sadari, bukan singgasana berhias permata yang ku tawarkan kepadamu

Tapi percayalah, kupersembahkan semua itu dengan penuh ketulusan

Hingga di dalamnya akan kau rasakan kesejukan

Bukan pula istana berpayung emas yang kuciptakan untukmu,

Tapi percayalah, kubangun semua itu dengan penuh keikhlasan

Hingga tak ada lagi yang kau temukan di setiap sudut ruangnya, selain kedamaian



Merpati ku,

Jika semua itu tak cukup untuk membuatmu bahagia,

Kan ku biarkan kau terbang tinggi dengan membawa serta segala anganmu

Karena tak kuasa hatiku menghalangi langkahmu untuk meraih kebahagianmu

Bentangkan dua sayapmu ......

Hingga pada saatnya kau mampu meraih segala impianmu itu.

*

*

*

*

Namum,

Saat segala keindahan itu tak lagi mampu memberikan kebahagiaan hakiki kepadamu

Kembalilah ....,

Karena ada istana cinta yang telah aku siapkan untukmu

Yang selalu setia menanti hadirmu
 
♥♥ MERPATI ♥♥


Merpati sayapmu menari merajut awan
Merpati sayapmu putih sici menawan
Waktu terus mengalir bagai bengawan
Merpati teruslah menari, teruslah kawan

Mengapa matamu sayu
Pelan kedipmu terhuyung huyung
Samudera hidup masih merayu
Merpati teruslah, teruslah mendayung

Masihlah berwarna sang pelangi
Masih ada merah masih ada jingga
Masihlah kau harum mewangi
Masihlah aku padamu bangga

Hari esok sedang menunggu
Bawakan mentari asa yang cerah
Bawakan pagi bak perunggu
Hilangkan gundah, buang gerah

Merpati bentangkan tawamu
Usir gelisah dari jiwamu
Jangan biarkan angina membawamu
Tunjukkan pada semua wibawamu
 
♥♥ MERPATI TAK INGIN PERGI ♥♥

Merpati tak ingin pergi
Sungguh, ia suka akan sangkar bambunya
Tempat seharusnya dimana ia membesarkan
Bayi-bayi kecilnya bertumbuh
Menjadi pejantan jagoannya

Tak ingin ia terbang melintas awan
Melawan arah angin dan menebus hujan
Hanya sekedar mengejar satu dua bulir padi
Tak ingin ia terhimpit dalam sesak perebutan dunia
Menyusun masa depan anak-anaknya lebih baik

Tapi merpati harus pergi
Terbang menerjang panas tegar menepis lelah
Sebab hidup tak sekedar cukup dengan satu dua bulir padi
Ia pergi jua untuk merebut harapan
Agar masa depan anak-anaknya lebih baik
 
♥♥ TERBANG MERPATIKU ♥♥

ku biarkan lepas merpati di genggamku
membumbung jauh
menjadi titik
tak ku jumpa lagi

bukan ingkar merpatiku
dinginnya kosong menyambutnya
telapak tangan yang di rindunya
entah kemana

aku jauh merpatiku
logam mulia yang mencengkeram jari manis tangan kananku
membawaku ke tempat yang tak kutahu
panas menyengat
dingin menggigit
diam mencekam

ini aku, merpatiku
memberi diri mengalami yang tak selalu kualami
merasakan yang tak selalu ingin kurasakan
mendengar yang tak selalu ingin kudengar

disini aku
tidak untuk kau temukan
seperti kau punya naluri untuk mencari
kau punya janji untuk di tepati
betapapun merindu kepak sayap putihmu
tak kuberi lenganku untuk hinggapmu

terbanglah merpatiku
bawa mimpi-mimpimu ke puncak-puncak tertinggi
telah ku tukar kebebasanku
dengan sebuah ketundukan...
 
♥♥ MENANTI MERPATI ♥♥

Tidak Lama,

Tidak ada waktu anugerah

Yang lahir melihat cakrawala

Tidak lebih dari itu



Ketakutan selalu terjadi

Dua kali kebencian karena hati

Penyesalan tiada henti

Sedang pisau kembali berniat

Menusuk dan mencabik

Waktu berbuka masih panjang



Kembali ketakutan…

Karena tak pernah ada kepuasan

Setiap yang mereka beri padaku

Yang mereka dapat dariku

Dan tak pernah kusangka

Kedatangan di kala aku

Mulai melupakan kekalahan



Mereka licik…

Mereka serang lewat jalan

Yang tak pernah aku berharap

Pun aku berpikir

(yaitu) melalui kelingking yang bertaut

darah yang mengalir tak tampak

jalan…

kenapa lewat jalan suci itu?

Apakah niat harus ternoda?

Lalu di mana ketulusan?



Aku terseret dalam dilema

Satu pilihan terikrar

Aku banggakan itu

Sembari menanti…

Menanti merpati di halaman belakang
 
 
********

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
@ Tuhan, Saat aku meyukai seorang teman, Ingatkanlah aku bahwa akan ada sebuah akhir, Sehingga aku akan tetap bersama Yang Tak Pernah Berakhir. @ Tuhan, Ketika aku merindukan kekasih, Rindukanlah aku kepada yang rindu kepada cinta sejati-MU, Agar kerinduanku kepada-MU semakin menjadi. @ Tuhan, Jika aku hendak mencinta seseorang, Temukanlah aku dengan orang yang mencintai-MU, Agar bertambah kuat cintaku pada-MU. @ Tuhan, Ketika aku sedang jatuh cinta, Jagalah cinta itu, Agar tidak melebihi cintaku pada-MU. @ Tuhan, Ketika aku berucap aku cinta padamu, Biarlah kuakatakan kepada yang hatinya tertaut pada-MU, Agar aku tak jatuh dalam cinta yang bukan karena-MU.